Thursday, April 26, 2018

SAGUSABLOG

Mendengar kata SAGUSABLOG mungkin sebagian orang bertanya-tanya apa itu SAGUSABLOG. Ya awalnya saya juga seperti itu, SAGUSABLOG itu apa? SAGUSABLOG adalah Satu Guru Satu Blog yakni sebuah Kanal Pelatihan yang diadakan oleh mereka yg sdah master dalam pembuatan blog di bawah payung IGI (Ikatan Guru Indonesia). Pelatihan ini sifatnya Online alias Moda Daring.
Pada pelatihan SAGUSABLOG yang saya ikuti pada kesempatan ini diadakan oleh Maluku Belajar bekerja sama dengan Mr Mung selaku Founder SAGUSABLOG sekaligus Mentor pada pelatihan SAGUSABLOG ini. Materi pelatihan diberikan dalam bentuk file PDF (Ebook) serta video Tutorial yang dapat diunduh di laman Maluku Belajar. Pelatihan diadakan selama tiga minggu dengan tiga Sub Pokok Materi dan masing-masing Tema diberikan tugas kepada setiap peserta untuk dikerjakan dan dikumpulkan ke laman Maluku Belajar. 

Sagusablog (Satu Guru Satu Blog) sebuah pelatihan moda daring yang diselenggarakan oleh Kanal Maluku Belajar. pelatihan sungguh memberikan ilmu yang sangat bermanfaat buat saya yang awalnya tidak paham tentang blog, kini sedikit banyak mulai memahami pembuatan blog. Sebagai bukti lahir hasil karya berupa "Serambi Matematika" dengan alamat URL : https://mrbarta.blogspot.co.id/

Sebuah pengalaman amat berharga bisa mengikuti pelatihan Sagusablog Maluku Belajar, selain dapat ilmu juga dapat kawan-kawan guru hebat nusantara yang memiliki semangat belajar yang tinggi dan saling berbagi pengetahuan. Dan yang paling membuat saya senang adalah akhirnya saya bisa memiliki blog sendiri. Bagi bapak/ibu guru hebat Nusantara yang ingin belajar tentang pembuatan blog, saya sangat menyarankan untuk bergabung bersama kami di Maluku Belajar. Dijamin tidak akan rugi, karena di Maluku Belajar kita akan mendapatkan banyak pelatihan.

Terima kasih tak terhingga kepada master Mung, Master Bambang, Master Yandri dkk mentor yang lain atas ilmu yang sangat bermanfaat. semoga ilmu yang diberikan menjadi amal jariyah bagi paar mentor, aamiin ya Robbal'aalamiin.

Bila ingin mengetahui banyak tentang SAGUSABLOG "Satu Guru Satu Blog" silakan kunjungi hyperlink berikut ini http://www.sagusablog.com/ 

oleh : Bariudin Talib

dari SMPN 1 Tg. Selor Kalimantan Utara



0 komentar:

Post a Comment